cara mudah mengolah Nasi Kebuli Sapi Gurih

Nasi Kebuli Sapi. Ini dia ni nasi yang ga pernah bosan makannya, enak banget dan penuh rempah hehehe. Haluskan bawang merah, bawang putih, ketumbar , jinten, kunyit dan jahe menggunakan cobek ataupun mesin penghalus. Nasi kebuli yang identik dengan daging kambing kini dapat disajikan dengan bahan utama daging sapi sekaligus tidak merubah citarasa nasi kebuli.

Nasi Kebuli Sapi Biar resep buatan Anda lebih mantap lengkapi masakan dengan cara menabur bawang merah goreng di atasnya. Biasanya nasi kebuli bertoping daging kambing. Daging sapi memiliki tekstur khas serta warna yang menarik. Kalian bisa belajar mengolah Nasi Kebuli Sapi menggunakan 24 bahan dan 4 langkah. ini cara kamu membuat.

Berikut bahan Nasi Kebuli Sapi

  1. berikut Minyak zaitun untuk menumis.
  2. kamu butuh 2 lembar daun salan.
  3. kamu butuh 3 lembar daun jeruk.
  4. berikut 1 batang serai memarkan.
  5. menyiapkan 3 butir cengkeh.
  6. kamu butuh 5 cm kayu manis.
  7. kamu butuh 2 butir pekak.
  8. kamu butuh secukupnya Garam.
  9. kamu butuh secukupnya Gula.
  10. menyiapkan 250 gr daging sapi potong kotak, rebus sebentar.
  11. kamu butuh 500 gr beras cuci bersih, tiriskan.
  12. menyiapkan 750 ml santan.
  13. berikut 1/2 butir nanas potong kotak.
  14. berikut Bumbu halus.
  15. kamu butuh 7 siung bawang merah,aku pakai 2.5 sdm bawang merah blender.
  16. berikut 5 siung bawang putih, aku pakai 2 sdm bawang putih blender.
  17. berikut 5 butir kemiri sangrai.
  18. menyiapkan 3 cm jahe iris tipis.
  19. kamu butuh 3 cm lengkuas iris tipis.
  20. kamu butuh 1/2 sdt jinten sangrai.
  21. menyiapkan 2 cm kayu manis sangrai, aku pakai 1/2 sdt bubuk kayu manis.
  22. menyiapkan 1/4 sdt merica sangrai.
  23. menyiapkan 1/2 sdt ketumbar sangrai.
  24. berikut 1/2 sdt pala, aku pakai 1 butir utuh.

Tidak heran jika resep nasi kebuli dengan campuran daging sapi menjadi salah satu sajian mewah yang. Resep nasi kebuli - Nasi kebuli merupakan salah satu kuliner khas yang berasal dari khas Timur Air rebusan disisakan untuk memasak nasi. Apabila daging sapi sudah empuk, kemudian angkat dan. Nasi Kebuli Lauk Ayam, Daging Kambing, Sapi (Rekomended).

berikut langkah cara memasak Nasi Kebuli Sapi

  1. Siapkan seluruh bahan. Sangrai dulu semua bumbu yang perlu disangrai.
  2. Haluskan bumbu halus, tumis dengan minyak zaitun bersama daun salam, daun jeruk, sereh, cengkeh, kayu manis, kapulaga, pekak garam, gula, aduk hingga harum.
  3. Masukkan daging sapi aduk, masukkan beras, aduk, lalu tuangi santan, aduk masak hingga nasi aron (habis airnya) Angkat..
  4. Panaskan panci pengukus hingga air mendidih, masukkan nasi aron dan nanas, aduk rata, kukus selama 25 menit, hingga matang, angkat, sajikan dengan taburan bawang goreng..

Resep Nasi Kebuli - Nasi kebuli adalah salah satu kuliner khas Timur Tengah yang saat ini sudah popular di kalangan masyarakat. Manjakan keluarga anda dengan citarasa rempah rempah nan eksotis tanpa harus ribet di dapur. Bumbu nasi kebuli sederhana, inilah rahasia resep nasi kebuli lezat khas arab betawi. Bahkan jika anda lebih suka menggunakan daging sapi tetap dapat menikmati kelezatan khas nasi kebuli. Nasi Kebuli Ayam memang tiada bandingannya.

Komentar