Resep: Nasi kebuli Ricecooker Sedap

Nasi kebuli Ricecooker. Nasi Kebuli Rice Cooker. ▼Langkah-Langkah▼ ⓵ Blender bumbu halus ⓶ Di wajan, tumis bumbu halus dan ayam hingga matang dan tiriskan ⓷ Di rice cooker, masak: air kaldu, sereh, kayumanis, kapulaga, bubuk pala, bubuk cengkeh, kismis dan. Nasi kebuli juga bisa dibuat dengan ricecooker atau magic com lebih praktis, soal rasa tentu juga tidak kalah nikmatnya. Nasi kebuli sebenarnya makanan khas timur tengah.

Nasi kebuli Ricecooker Oleh karena munculah resep nasi kebuli rice cooker. Cara ringkes masak nasi kebuli yang endeusss.! Manjakan keluarga dengan citarasa rempah-rempah serta kaldu yang gurih dan eksotis tanpa harus ribet di dapur. Kita bisa belajar mengolah Nasi kebuli Ricecooker menggunakan 16 bahan dan 5 langkah. ini cara kamu memasak.

Berikut bahan Nasi kebuli Ricecooker

  1. kamu butuh 1/2 kg daging sapi.
  2. kamu butuh 3 gelas beras.
  3. berikut 10 siung Bawang merah.
  4. kamu butuh 6 siung Bawang putih.
  5. menyiapkan 1 sdt jinten.
  6. berikut 3 butir kapulaga.
  7. kamu butuh 1/2 Bks lada bubuk.
  8. kamu butuh 1 sdt ketumbar bubuk.
  9. kamu butuh 1 btg kayumanis 4cm.
  10. kamu butuh 5 btr cengkeh.
  11. kamu butuh 1 Bks kaldu bubuk.
  12. kamu butuh Sejumput garam.
  13. menyiapkan 1 Bks Indofood kare instant.
  14. kamu butuh 1 Bks santan kara instant.
  15. berikut 750 ml air.
  16. berikut Secukupnya minyak goreng.

Jangan lupa makannya pakai tangan langsung ya, supaya lebih nikmat. Kali ini Janggel id berbagi video bagaimana cara memasak nasi kebuli daging kambing dengan ricecooker. A rice cooker can be a very handy kitchen gadget, especially if you like to make (or eat) a lot of rice. It works by bringing the liquid in the rice recipe to a boil very Because the rice cooker environment is sealed, it reduces the air pressure over the liquid so it boils faster.

berikut langkah cara membuat Nasi kebuli Ricecooker

  1. Cuci bersih daging, potong sesuai selera kemudian rebus 15 menit lalu buang airnya tiriskan.
  2. Iris bawang merah dan bawang putih, kemudian tumis. Masukan bumbu kare instant aduk lagi. Jika sudah harum masukin daging aduk hingga rata, lalu tambahkan air..
  3. Masukin Kaldu bubuk, garam, jinten, kapulaga, lada, ketumbar, cengkeh, kayu manis, dan santan. Masak hingga mendidih..
  4. Cuci beras, masukan ke dalam rice cooker. Tuang kare yg tadi sudah dibuat untuk menanak nasi. aduk agar bumbu rata (sama seperti masak nasi biasa) tunggu hingga matang. Pencet 2x cook kalo belum matang ya Bun. Sambil diaduk biar bumbu tercampur rata.
  5. Nah kalo udah matang, nasi siap dinikmati.. tinggal kasih bawang goreng atau kalo mau ditambah chicken wings juga boleh. Suka suka.

Nasi Kebuli Ayam, satu resep klasik yang lezat untuk dinikmati setiap hari apalagi untuk berbuka puasa. Nasi Kebuli Ayam memang tiada bandingannya. Hidangan yang kerap ditemukan di Jakarta dan dijual oleh para keturunan Arab yang bermukim di Indonesia. Iris bawang bombay dan tumis hingga matang. Cara Membuat Nasi Kebuli Rice Cooker: Pertama-tama, cuci beras terlebih dahulu hingga bersih.

Komentar