Bagaimana memasak Nasi Kebuli Kambing Sedap

Nasi Kebuli Kambing. Dalam resep nasi kebuli kambing berikut ini, kami akan memberikan resep nasi kebuli lengkap yang menggunakan kismis dan daging kambing untuk memberikan nuansa khas arab. Cuci daging kambing dan rebus hingga matang kemudian angkat. Potong potong daging kambing sesuai selera.

Nasi Kebuli Kambing Nasi kebuli kambing merupakan hidangan nasi berbumbu yang cukup populer di Indonesia. Nasi satu ini dimasak dengan menggunakan kaldu kambing, susu kambing, dan minyak samin. Setelah bumbu nasi kebuli yang ditumis matang, masukkan daging kambing. Kalian bisa belajar membuat Nasi Kebuli Kambing menggunakan 14 bahan dan 4 langkah. ini cara kamu memasak.

Berikut bahan Nasi Kebuli Kambing

  1. berikut 200 gr daging kambing.
  2. berikut 2 cup beras.
  3. berikut 2 sdm pasta kari.
  4. berikut Sejumput jinten.
  5. berikut Sejumput lada.
  6. berikut Seejumput ketumbar bubuk.
  7. menyiapkan 1/2 sdt kunyit.
  8. kamu butuh 3 siung bawang putih.
  9. berikut 3 siung bawang putih.
  10. menyiapkan 1 ruas sereh.
  11. menyiapkan 2 daun salam.
  12. berikut Kismis (bisa di skip).
  13. berikut Cabe rawit (bisa di skip).
  14. berikut Air santan.

Masak dengan cara menambahkan air sedikit saja agar bisa bikin tekstur dagingnya empuk dan berubah warna. Resep nasi kebuli - Nasi kebuli merupakan salah satu kuliner khas yang berasal dari khas Timur Tengah. Resep Nasi Kebuli dan Kambing Lada Hitam. Bahan-bahan yang disiapkan Nasi kebuli merupakan makanan olahan beras dan paduan daging kambing yang khas bernuansa Arab yang terkenal di Timur Tengah.

berikut langkah cara memasak Nasi Kebuli Kambing

  1. Rebus daging kurang lebih 30 menit lalu angkat (tambahkan 1/2 sdt garam).
  2. Potong dadu daging, iris bawang putih lalu tumis sampai bau wangi.
  3. Masak beras di rice cooker dengan bumbu kari, lada, jinten, ketumbar, kunyit, sereh, daun salam, kismis dan air santan.
  4. Susun nasi dan kambing dalam satu piring dan siap unuk disajikan. Selamat mencobaaa! :).

Nasi kebuli terkenal dengan rasanya yang gurih dari santan. Resep nasi kebuli asli khas arab ini dicampur dengan potongan daging kambing. Menurut para orang tua bahwa resep nasi kebuli kambing asli berasal dari arab dan dibawa ke indonesia oleh. Nasi kebuli is an Indonesian variation of pilaf. It consists of rice cooked in goat meat broth, goat milk, and clarified butter (most often ghee).

Komentar