Resep: Nasi Kebuli Ayam Lezat

Nasi Kebuli Ayam. Nasi Kebuli Ayam, satu resep klasik yang lezat untuk dinikmati setiap hari apalagi untuk berbuka puasa ataupun hari raya lainnya. Mari kita simak bersama cara membuatnya di sini! Unilever bekerja sama dengan MPPA Group akan menyalurkan donasi melalui Lazis NU kepada tangan-tangan yang membutuhkan.

Nasi Kebuli Ayam Nasi kebuli ayam ini sangat cocok disajikan untuk anggota keluarga anda yang kurang menyukai daging kambing atau daging sapi. Meskipun menggunakan daging ayam akan tetapi tetap masih. Resep Nasi Kebuli yang Telah Lama Menusantara! Kalian bisa belajar membuat Nasi Kebuli Ayam menggunakan 22 bahan dan 4 langkah. ini cara Kita membuat.

Berikut bahan Nasi Kebuli Ayam

  1. kamu butuh 2 liter beras cuci bersih.
  2. menyiapkan 1 liter santan.
  3. kamu butuh 1 ekor ayam negri ambil dagingnya potong dadu.
  4. menyiapkan 1 buah bawang bombay iris-iris.
  5. menyiapkan 4 sdm mentega.
  6. kamu butuh Bumbu halus di sangrai terlebih dahulu.
  7. menyiapkan 10 siung bawang merah.
  8. menyiapkan 8 siung bawang putih.
  9. berikut 6 butir kemiri.
  10. berikut 1 sdt ketumbar.
  11. menyiapkan 1 sdt lada.
  12. berikut 1 sdt jinten.
  13. kamu butuh 1 sdt cengkeh.
  14. kamu butuh 1 sdt kapulaga.
  15. berikut 1 ruas kayumanis.
  16. menyiapkan 1/2 butir pala.
  17. menyiapkan 2 ruas kunyit.
  18. kamu butuh 3 ruas jahe.
  19. kamu butuh 4 sdm garam.
  20. berikut 1 sdt gula putih.
  21. berikut 1 sdm penyedap rasa.
  22. kamu butuh 2 sdm kismis.

Di kota, resep nasi kebuli mudah ditemukan. Terutama kalau Anda jalan-jalan di kota yang dihuni oleh etnis Arab. Nasi kebuli adalah sajian khas Indonesia yang mendapatkan pengaruh budaya dari Arab. Nasi kebuli ada banyak sekali variasinya, mulai dari nasi kebuli sapi, nasi kebuli kambing, dan nasi Tambahkan dengan potongan ayam yang sudah disiapkan tadi, aduk - aduk dan masak terus.

berikut petunjuk cara memasak Nasi Kebuli Ayam

  1. Siapkan semua bahan. Bumbu yang di sangrai di haluskan dengan diblender. Siapkan mentega untuk menumis bawang bombay..
  2. Tumis bombay hingga harum kemudian tuang bumbu halus aduk hingga harum dan matang. Kemudian masukkan ayam aduk kembali hingga tercampur rata..
  3. Tuang santan lalu beri garam, gula dan penyedaprasa aduk kembali masak hingga mendidih. Setelah mendidih icip rasa bisa ditambahkan garam bila kurang asin. Ambil isian ayam pada santan tuang pada beras yang telah ditaruh pada panci, tuangkan pula santan secukupnya masak seperti mengaroni nasi..
  4. Setelah beras menjadi karonan kukus pada dandang dan beri taburan kismis masak hingga matang kurang lebih 30menit..

Sajikan nasi kebuli kambing khas arab selagi masih panas dengan bahan pelengkapnya agar aroma masih terasa mantap. Langsung ingin mencoba resep nasi kebuli. Resep Nasi Kebuli Ayam - Nasi kebuli merupakan salah satu olahan khas timur tengah dan sebagian wilayah asia barat. Olahan yang satu ini biasanya menggunakan nasi basmati atau juga biryani yang. Resep nasi kebuli - Nasi kebuli merupakan salah satu kuliner khas yang berasal dari khas Timur Tengah.

Komentar