Resep: Nasi Kebuli Gurih

Nasi Kebuli. Nasi Kebuli Ayam, satu resep klasik yang lezat untuk dinikmati setiap hari apalagi untuk berbuka puasa ataupun hari raya lainnya. Mari kita simak bersama cara membuatnya di sini! Nasi kebuli is an Indonesian variation of pilaf.

Nasi Kebuli Nasi kebuli adalah hidangan nasi berbumbu yang bercitarasa gurih yang ditemukan di Indonesia. Nasi ini dimasak bersama kaldu daging kambing, susu kambing. Ketenaran nasi kebuli ini sudah merambah keseluruh nusantara karena cita rasanya gurih dan enak berkat bumbu bumbunya yang cukup lengkap apalagi dengan tambahan kaldu wow jadi lapar sekarang. kamu bisa belajar memasak Nasi Kebuli menggunakan 20 bahan dan 5 langkah. ini cara kamu memasak.

Berikut bahan Nasi Kebuli

  1. kamu butuh Bahan:.
  2. berikut 1,5 cup beras,cuci bersih.
  3. kamu butuh /- 200 gr Daging sapi rebus(saya presto sebentar).
  4. kamu butuh 2 sdt bubuk kari.
  5. kamu butuh 2 sdm fiber creme.
  6. menyiapkan 1 ruas kayu manis.
  7. kamu butuh 1,5 bunga lawang.
  8. berikut 2 buah kapulaga.
  9. berikut 2 buah cengkeh.
  10. berikut Air kaldu(sisa merebus daging) untuk memasak nasi.
  11. kamu butuh Minyak goreng untuk menumis.
  12. menyiapkan secukupnya Garam.
  13. berikut Bumbu halus:.
  14. kamu butuh 3 siung bawang putih.
  15. kamu butuh 3 buah bawang merah.
  16. berikut Seruas jahe.
  17. berikut Bahan pelengkap:.
  18. kamu butuh Emping mlinjo.
  19. berikut Acar timun.
  20. berikut Bawang Goreng.

Nasi kebuli adalah hidangan nasi berbumbu yang bercitarasa gurih yang ditemukan di Indonesia. Nasi ini dimasak bersama kaldu daging kambing, susu kambing, dan minyak samin, disajikan dengan daging kambing goreng dan kadang ditaburi dengan irisan kurma atau kismis. Di kota, resep nasi kebuli mudah ditemukan. Terutama kalau Anda jalan-jalan di kota yang dihuni oleh etnis Arab.

berikut langkah cara membuat Nasi Kebuli

  1. Tumis bumbu halus,hingga harum dan matang. Tambahkan bubuk kari aduk rata..
  2. Masukkan daging rebus,aduk rata.Tambahkan kayu manis,bungan lawang, kapulaga dan cengkeh..
  3. Tuang beras yang sudah dicuci bersih,aduk rata.Tambahkan fiber creme yang sudah dilarutkan dengan air kaldu (saya kurangi dikit airnya dari masak nasi biasanya) biar g terlalu punel..
  4. Masak sampai air habis,pindahkan ke panci penanak nasi.Masak sekitar 40 menit..
  5. Sajikan bersama emping mlinjo dan acar timun..

Namun sekarang, makanan asli Timur Tengah ini sudah bisa dijumpai hampir di segala. Nasi kebuli adalah sajian kuliner nasi khas Timur Tengah dengan aroma dan citarasa rempah rempah yang kuat yang sekarang banyak digandrungi oleh masyarakat negara kita. Nasi kebuli merupakan makanan khas Timur Tengah yang memiliki ciri khas bumbu masakan yang kuat. Sekilas memang terlihat seperti nasi goreng, tapi rasanya sangat jauh berbeda. Nasi kebuli hidangan nasi berbumbu yang bercitarasa gurih yang ditemukan di Indonesia.

Komentar