Resep: Nasi Kebuli Daging Sapi Sedap

Nasi Kebuli Daging Sapi. Nasi kebuli siap disajikan dengan kismis dan bawang goreng. Berikut adalah salah satu contoh video yang menjadi panduan anda dalam membuat nasi kebuli daging sapi. Untuk membantu anda dalam membuat nasi kebuli daging sapi, anda dapat mengikuti toturial video di bawah ini.

Nasi Kebuli Daging Sapi Buat teman teman yang alergi atau tidak suka dengan kambing, bumbu nasi kebuli juga bisa kita kombinasikan dnegan daging sapi lho. Walaupun memang resep nasi kebupi sapi ini tidak begitu populer, tetapi citarasanya masih identik dengan hidangan spesial khas Timur Tengah dan Betawi. ID - Buat kalian penggemar nasi kebuli, berikut resep masakan Nasi Kebuli Daging Sapi, simak juga bahan untuk Nasi Kebuli Daging Sapi dan bagaimana cara buat Nasi Kebuli Daging Sapi. Kalian bisa belajar memasak Nasi Kebuli Daging Sapi menggunakan 19 bahan dan 6 langkah. ini cara Kita mengolah.

Berikut bahan Nasi Kebuli Daging Sapi

  1. menyiapkan 1/2 kg daging sapi.
  2. menyiapkan 3 cup beras brasmati.
  3. berikut 2 buah kayu manis.
  4. menyiapkan secukupnya Air.
  5. menyiapkan Bumbu kare instan (saya pakai indofood).
  6. menyiapkan Minyak goreng untuk menumis.
  7. berikut 3 sdm fibercreme (pengganti santan).
  8. menyiapkan secukupnya Garam.
  9. berikut secukupnya Kaldu jamur.
  10. berikut 3 lembar daun jeruk.
  11. kamu butuh 2 batang serai memarkan.
  12. menyiapkan 2 lembar daun salam.
  13. kamu butuh 1 ruas laos geprek.
  14. berikut BUMBU HALUS:.
  15. kamu butuh 1 bungkus bumbu kare (beli di warung 500 rupiah).
  16. berikut 4 bawang putih.
  17. kamu butuh 7 bawang merah.
  18. kamu butuh 1 ruas kunyit.
  19. kamu butuh PELENGKAP: telur dadar, acar, kerupuk.

Resep masakan Kebuli Daging adalah hidangan yang kaya akan rasa dan aroma. Ditambah lagi dengan irisan daging, membuat Resep masakan Nasi Kebuli Daging jadi semakin nikmat untuk disantap. ini dia ni nasi yang ga pernah bosan makannya, enak banget dan penuh rempah hehehe. Ayo buat yang pengen selingan selain nasi uduk bisa dibuat nasi kebuli ya. Bisa pakai daging ayam dan daging.

berikut langkah cara membuat Nasi Kebuli Daging Sapi

  1. Potong-potong daging sapi dan rebus hingga empuk..
  2. Tumis bumbu halus hingga harum, tambahkan bumbu kare instan,kayu manis, daun jeruk, serai, laos, daun salam. Tumis hingga layu..
  3. Masukkan daging beserta airnta, masukkan garam, kaldu jamur, dan fibercreme. Masak hingga bumbu meresap ke daging..
  4. Cuci beras hingga bersih, masukkan ke magic com. Tuang tumisan daging beserta kuahnya, dikira-kira jumlah airnya seperti waktu memasak nasi..
  5. Tekan tombol cook, tunggu hingga tombol ceklek matang. Aduk-aduk nasi supaya tercampur rata..
  6. 6. Siap disajikan beserta pelengkapnya. Selamat mencoba teman-teman 😉 ditunggu recooknya 🤗.

Nasi kebuli dengan beras basmati ekstra long dengan daging kambing muda atau bisa juga dengan daging sapi. Pesan makanan dan minuman favoritmu dari Nasi Kebuli Filistin - Srondol Wetan. Pesannya gampang dan pengiriman cepat langsung ke lokasi kamu. Nikmati juga promo dan diskon menarik dari Nasi Kebuli Filistin - Srondol Wetan. Haluskan bawang merah, bawang putih, ketumbar , jinten, kunyit dan jahe menggunakan cobek ataupun mesin penghalus.

Komentar