Resep: Nasi kebuli kambing no ribet Sedap

Nasi kebuli kambing no ribet. Cara mudah bikin nasi kebuli kambing dengan rice cooker rasa sekelas restoran. Masih beranggapan bikin nasi kebuli itu ribet dan bikin capek? Waktunya recook resep ala Share resep anti—ribet kamu yuk di Enakpedia.

Nasi kebuli kambing no ribet Mahakarya resep nasi kebuli kambing khas arab betawi pun terciptanya ketika para pemuka agama asal Hadramaut, Yaman, memiliki misi Dalam budaya Betawi, nasi kebuli biasanya disajikan dalam hari perayaan agama Islam seperti saat bulan Ramadan, Maulid Nabi, maupun hari raya Idul Fitri. Nasi Kebuli Malang,Nasi Kebuli Arab,Nasi Kebuli Ayam,Nasi Kebuli Surabaya Nasi Kebuli Kambing,Nasi Kebuli Sidoarjo,Nasi Kebuli Instan,Nasi Kabsha Malang,Nasi Kebuli Batu,Nasi Mandhi,Nasi Yuk buruan di order. Nikmati makanan masakan arab tanpa ribet, enak dan sehat. kamu bisa belajar membuat Nasi kebuli kambing no ribet menggunakan 18 bahan dan 3 langkah. ini cara kamu memasak.

Berikut bahan Nasi kebuli kambing no ribet

  1. kamu butuh 4 gelas belimbing beras.
  2. kamu butuh 1/2 kg daging kambing.
  3. kamu butuh Bumbu tumis ::.
  4. menyiapkan 4 siung bawang merah diiris.
  5. kamu butuh 3 siung bawang putih diiris.
  6. berikut 5 buah kapulaga (kapol kalo di daerah saya).
  7. menyiapkan 1 sdt kayu manis, sy pake yg bubuk.
  8. kamu butuh 2 sdm bumbu kari bubuk. Saya pake yg merek dapurk**a.
  9. menyiapkan 5 lembar daun jeruk.
  10. kamu butuh 1 lembar daun salam.
  11. menyiapkan 1 bungkus santan cair yg kecil.
  12. menyiapkan secukupnya Air.
  13. berikut secukupnya Gula pasir.
  14. berikut minyak untuk menumis.
  15. berikut Bumbu halus ::.
  16. berikut Cabe rawit secukupnya trgantung selera, bisa juga pake cabe merah.
  17. kamu butuh secukupnya Merica.
  18. menyiapkan secukupnya Ketumbar.

Nasi kebuli merupakan makanan khas Timur Tengah yang memiliki ciri khas bumbu masakan yang kuat. Sekilas memang terlihat seperti nasi goreng Rasa nasi kebuli lebih tajam karena kaya rempah dan dikombinasikan dengan daging kambing. Karena terlihat ribet, banyak yang mengira nasi kebuli. Ketenaran nasi kebuli ini sudah merambah keseluruh nusantara karena cita rasanya gurih dan enak berkat bumbu bumbunya yang cukup lengkap apalagi dengan tambahan kaldu wow jadi lapar sekarang.

berikut petunjuk cara mengolah Nasi kebuli kambing no ribet

  1. Rebus daging kambing, lalu buang air rebusan tiriskan dagingnya. Tumis semua bumbu tumis dan bumbu halus sampai harum koreksi rasa.. Lalu masukan daging kambing tadi.. Setelah empuk angkat daging tiriskan dan goreng.. Sisa air rebusan nya jgn dibuang ya...
  2. Untuk beras, cuci beras sampai bersih. Lalu rendam air diamkan +- 10 menit.. Setelah itu masukan kedalam sisa air rebusan daging tadi.. Ungkeb kurleb 15 menit sampai air menyusut dgn api sedang. Kalo air nya sudah susut kecilkan api ungkeb lagi sampai nasi matang..
  3. Kalo nasi sdh matang, taruh daging yg sudah d goreng tdi diatas nasi, ungkeb sebentar.. Stelah itu sajikan.....

Proses cara membuat nasi kebuli ayam maupun kambing sama saja dan hanya berbeda bahan. Nasi kebuli adalah hidangan nasi berbumbu yang bercitarasa gurih yang ditemukan di Indonesia. Nasi ini dimasak bersama kaldu daging kambing, susu Nasi kebuli menunjukan pengaruh budaya Arab Timur Tengah dan India Muslim, tepatnya tradisi Arab Yaman. Nasi ini mirip dengan nasi Biryani. Pada saat ini nasi kebuli kambing banyak ditemukan direstoran restoran atau tempat makan yang dikelola oleh warga arab keturunan.

Komentar