Resep: Nasi Kebuli Daging Sapi Enak

Nasi Kebuli Daging Sapi.

Nasi Kebuli Daging Sapi Kalian bisa belajar memasak Nasi Kebuli Daging Sapi menggunakan 22 bahan dan 9 langkah. ini cara Kalian membuat.

Berikut bahan Nasi Kebuli Daging Sapi

  1. kamu butuh Beras Basmati (Aku merek Daawat).
  2. menyiapkan Bahan:.
  3. kamu butuh 500 gr daging sapi (potong2) bisa diganti ayam/kambing yaa.
  4. kamu butuh 12 siung bawang merah (cincang kasar).
  5. kamu butuh 7 siung bawang putih (cincang kasar).
  6. kamu butuh 1 bawang bombay (cincang kasar).
  7. menyiapkan 1 batang kayumanis.
  8. menyiapkan 5 butir kapulaga.
  9. berikut 3 butir pekak.
  10. menyiapkan 3 butir cengkeh.
  11. berikut 5 sdm Susu cair /santan (aku pake susu, karena hindarin santan).
  12. berikut 2 sdm saos tomat.
  13. menyiapkan Bubuk kari (aku pake merk jays).
  14. kamu butuh Seasoning (resep asli gak pake, tapi selalu aku pakai ini disetiap masakan aku).
  15. berikut Garam.
  16. kamu butuh Gula.
  17. berikut Bumbu halus:.
  18. berikut 1/2 sdm adas.
  19. berikut 1 sdm merica.
  20. menyiapkan 1 sdm ketumbar.
  21. kamu butuh 1/2 pala.
  22. menyiapkan 6 cabe rawit (optinal ya bebas sesuai selera).

berikut petunjuk cara mengolah Nasi Kebuli Daging Sapi

  1. Siapkaan bahan-bahanya guysss.
  2. Uleg bumbu halus.....
  3. Cincang kasar bombay, baput, bamer..
  4. Siapkan panci atau penggorengan, kasih minyak. Aku panci multifungsi punya ibu aku wkkw karena lama banget gak dipake inget kalo punya itu panci hhe yaudah pake itu aja biar gak ribet pake dandang hheeh....
  5. Masukan bumbu halus, bawang merah, bombay, bawang putih, cengkeh, kapula, pekak, tumis sampe wangi yaa.
  6. Masukan daging sapi tumis sampe berubah warna, dan tambah kari bubuk. Aduk sampai rata.
  7. Masukan air, susu, saos tomat, garam, gula, seasoning. Airnya agak banyaknya buat nanti di berasnya. Rebus daging sampe empuk, Jangan lupa diicip.
  8. Kalau udah empuk sisihkan untuk nanti digoreng dagingnya. Masukan beras aduk sampai tercampur bumbunya ya, dan airnya berkurang, kalo pake dandang tinggal pindahin aja dan aron.
  9. Taraaa jadiii. Kata temen aku enak pake kismis sama kacang polong dan harusnya pake minyak samin tapi aku gak ada minyak samin hihi.

Komentar