cara mudah mengolah NASI KEBULI AYAM(masak rice cooker) Lezat

NASI KEBULI AYAM(masak rice cooker). Nasi kebuli ayam# # Bahan: Bamer Baput cincang halus Bawang bombay potong sesuai selera Jahe cincang halus Tomat blender serai geprek Daun salam Kayu. Nasi Kebuli Rice Cooker. ▼Langkah-Langkah▼ ⓵ Blender bumbu halus ⓶ Di wajan, tumis bumbu halus dan ayam hingga matang dan tiriskan ⓷ Di rice cooker, masak: air kaldu, sereh, kayumanis, kapulaga, bubuk pala, bubuk cengkeh, kismis dan minyak sayur, lalu aduk rata ⓸ Masak. Terima Kasih telah menonton video-video saya ,jangan lupa di subscribe,Like dan Share yah ,Karna subscribe dari kalian yang membuat saya semangat terus.

NASI KEBULI AYAM(masak rice cooker) Cara ringkes masak nasi kebuli yang endeusss.! Manjakan keluarga dengan citarasa rempah-rempah serta kaldu yang gurih dan eksotis tanpa harus ribet di dapur. Dilengkapi Tips Cara Membuat Bumbu Nasi Kebuli Asli Khas Arab Timur Tengah Yang Enak Lezat, Bisa Juga Menggunakan Rice Cooker Lho. kamu bisa belajar membuat NASI KEBULI AYAM(masak rice cooker) menggunakan 19 bahan dan 6 langkah. ini cara Kita memasak.

Berikut bahan NASI KEBULI AYAM(masak rice cooker)

  1. kamu butuh secukupnya Beras.
  2. kamu butuh Ayam 1 ekor(saya pake ayam besar yg tua,ayam broiler juga bisa).
  3. kamu butuh 12 siung bawang merah iris halus.
  4. kamu butuh 7 siung bawang putih iris halus.
  5. kamu butuh 1 buah bawang Bombay(KLO TDK ada boleh skip).
  6. kamu butuh 6 butir kapulaga.
  7. menyiapkan 1 batang kayu manis.
  8. kamu butuh 5 butir cengkeh.
  9. menyiapkan 4 buah pekak(bunga lawang)/saya skip Krn g ada stok dirumah.
  10. berikut 1-2 sdm saos tomat.
  11. kamu butuh 1 sdm bubuk kari(saya skip Krn g ada stok).
  12. kamu butuh Bumbu yg dihaluskan:.
  13. berikut 3 ruas kunyit.
  14. kamu butuh 3 ruas jahe.
  15. berikut 6 buah cabe merah keriting (sesuai selera).
  16. menyiapkan 1 sdt adas.
  17. kamu butuh 1 sdt biji pala(1/4-1/2 biji pala yg bulat).
  18. kamu butuh 1 sdm ketumbar.
  19. menyiapkan 2 sdm lada (sesuai selera).

Cara Membuat Nasi Kebuli Ayam: Cuci ayam terlebih dahulu hingga betul-betul bersih. Iris tipis bawang merah, bawang putih, dan jahe. Persis dengan ketika Anda menanak nasi saja. Kemudian masak nasi di dalam rice cooker hingga.

berikut petunjuk cara memasak NASI KEBULI AYAM(masak rice cooker)

  1. Cuci bersih ayam,kemudian lumuri jeruk nipis, diam kan sebentar utk menghilangkan bau amis kemudian cuci bersih kembali..
  2. Rebus ayam hingga keluar airnya kemudian rebusan pertama dibuang utk menghilangkan bau amis dan menghasilkan air kaldu yg bersih.Masak air dipanci hingga mendidih kemudian masukkan ayam kembali dan rebus ayam dgn api kecil saja agar keluar kaldunya.
  3. Tumis bumbu yg sudah dihaluskan hingga harum dan matang,kemudian tambahkan bawang merah,bawang putih,bawang Bombay,kapulaga,kayu manis,cengkeh,bubuk kari tumis kembali hingga berbau harum.
  4. Masukkan ayam+kuah kaldu kedalam bumbu dan rebus hingga mendidih dan bumbu meresap kedalam ayam.sambil dikoreksi rasanya,jika ayam sudah empuk angkat dan tiriskan kemudian bisa digoreng saat akan disajikan.sisihkan kaldunya yg sudah dimasak dgn bumbuan utk memasak nasi..
  5. Cara memasak nasinya: cuci bersih beras dan tiriskan kemudian masukkan ke RICE COOKER dengan kuah kaldu yg sudah dimasak dengan bumbuan kemudian masak seperti saat akan memasak nasi biasa..
  6. Boleh Tambahkan kerupuk+bawang goreng+acar sebagai pelengkap.

Persis dengan ketika Anda menanak nasi saja. Kemudian masak nasi di dalam rice. Karena mode masak di rice cooker akan berubah otomatis saat nasi matang. Bagi Anak kos yang ingin hemat, juga bisa mencoba resep cara membuat Jika selama ini Anda hanya bisa menikmati nasi kebuli di restaurat saja. Sekarang bisa mencoba resep nasi kebuli ayam di rice cooker yang.

Komentar