Resep: Nasi Kebuli Praktis Gurih

Nasi Kebuli Praktis. Com - Ternyata untuk membuat nasi kebuli tidak harus ribet dan lama, nah coba simak video ini. Resep Nasi kebuli ayam ini adalah resep dari keluarga,yang sangat mudah dengan bahan yang ada di rumah,penyajian cepat dan rasanya mantap. Nasi Kebuli Ayam, satu resep klasik yang lezat untuk dinikmati setiap hari apalagi untuk berbuka puasa.

Nasi Kebuli Praktis Sekilas memang terlihat seperti nasi goreng, tapi rasanya sangat jauh berbeda. Nasi kebuli biasanya disajikan hangat bersama potongan daging kambing goreng. Bahkan pada beberapa restoran, nasi ini juga disajikan bersama dengan taburan kurma atau kismis. Kalian bisa belajar membuat Nasi Kebuli Praktis menggunakan 16 bahan dan 9 langkah. ini cara Kalian mengolah.

Berikut bahan Nasi Kebuli Praktis

  1. menyiapkan 1/2 Kg beras basmati, cuci bersih.
  2. kamu butuh 1/2 Kg daging sapi saikoro, cuci bersih.
  3. berikut 2 SDM minyak Samin untuk menumis.
  4. kamu butuh 20 gr bumbu rempah Alkandara.
  5. menyiapkan Bumbu lainnya:.
  6. kamu butuh 9 siung bawang merah.
  7. berikut 5 siung bawang putih.
  8. menyiapkan 1 ruas jahe.
  9. berikut 1 batang sereh.
  10. berikut secukupnya Garam.
  11. menyiapkan secukupnya Kaldu bubuk/penyedap rasa.
  12. berikut secukupnya Air.
  13. kamu butuh Pelengkap:.
  14. berikut Bawang goreng.
  15. kamu butuh Acar.
  16. menyiapkan Kerupuk atau emping.

Nasi kebuli is an Indonesian variation of pilaf. It consists of rice cooked in goat meat broth, goat milk, and clarified butter (most often ghee). It is popular among the Arab community in Indonesia and Betawi people in Jakarta. Nasi kebuli adalah salah satu hidangan nasi peranakan Arab yang populer dan hingga saat ini sering disuguhkan sebagai menu utama pada hari spesial ataupun hari besar.

berikut langkah cara membuat Nasi Kebuli Praktis

  1. Siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan..
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, dan jahe..
  3. Panaskan 2 sendok makan minyak Samin. Tumis bumbu yg telah dihaluskan bersama dengan sereh..
  4. Setelah harum tambahkan 20gr bumbu rempah Alkandara (komposisinya terdiri atas kapolaga, jintan, ketumbar, lada, pala, adas, kayu manis). Tumis sampai harum..
  5. Masukkan daging sapi saikoro. Tambahkan air. Masak hingga bumbu meresap dan daging matang/empuk. Tambahkan garam dan penyedap rasa. Koreksi rasa..
  6. Setelah daging matang, masukkan beras basmati. Aduk sebentar. Matikan api..
  7. Pindahkan ke dalam magic com. Tambahkan air sesuai takaran (+/- 1-2 cm diatas beras). Tambahkan garam dan penyedap rasa. Koreksi rasa. Masak secara otomatis dengan magic com. Tunggu sampai matang..
  8. Setelah matang aduk nasi kebuli yang sudah matang. Biarkan tetap hangat dalam magic com..
  9. Nasi kebuli siap dihidangkan dan disantap dengan pelengkap bawang goreng acar, dan kerupuk/emping..

Resep nasi kebuli ini patut dicoba untuk mendapatkan sajian masakan yang lezat dan istimewa. Resep nasi kebuli - Nasi kebuli merupakan salah satu kuliner khas yang berasal dari khas Timur Bumbu halus : Cara membuatnya : Resep Nasi Kebuli Praktis. Bahan-bahan yang diperlukan Paket komplit nasi kebuli praktis dan instant. KHAS Kami menawarkan nasi kebuli dengan varian menu khas Indonesia asli mulai dari: rendang , kari, ayam bistik , ayam cabe hijau, Nasi Briyani lebih tasty di lidah orang Indonesia. Seperti layaknya nasi biasa, resep nasi kebuli ini juga dibuat dengan bahan dasar beras dan ditambahkan bumbu campuran lain supaya resep nasi kebuli lebih nikmat.

Komentar