Resep: Nasi Kebuli Kambing Gurih

Nasi Kebuli Kambing. Dalam resep nasi kebuli kambing berikut ini, kami akan memberikan resep nasi kebuli lengkap yang menggunakan kismis dan daging kambing untuk memberikan nuansa khas arab. Cuci daging kambing dan rebus hingga matang kemudian angkat. Potong potong daging kambing sesuai selera.

Nasi Kebuli Kambing Nasi kebuli kambing merupakan hidangan nasi berbumbu yang cukup populer di Indonesia. Nasi satu ini dimasak dengan menggunakan kaldu kambing, susu kambing, dan minyak samin. Setelah bumbu nasi kebuli yang ditumis matang, masukkan daging kambing. kamu bisa belajar membuat Nasi Kebuli Kambing menggunakan 19 bahan dan 7 langkah. ini cara Kalian memasak.

Berikut bahan Nasi Kebuli Kambing

  1. kamu butuh 500 gr Daging kambing.
  2. berikut 500 gr Beras pera'.
  3. menyiapkan 50 ml Susu UHT full cream.
  4. kamu butuh 450 ml Air kaldu kambing.
  5. menyiapkan 1/2 buah Bawang bombay besar.
  6. kamu butuh 3 siung Bawang putih.
  7. kamu butuh Bumbu halus.
  8. kamu butuh 5 siung Bawang merah.
  9. menyiapkan 1 sdt Lada putih.
  10. menyiapkan 1,5 sdt Ketumbar.
  11. berikut 1 sdt Jintan.
  12. kamu butuh 1 sdt Adas.
  13. kamu butuh 1 sdt Kapulaga.
  14. berikut 1 sdt Cengkeh.
  15. menyiapkan Bumbu lain.
  16. kamu butuh 5 cm Kayu manis.
  17. berikut 1 batang Sereh.
  18. berikut 2 lembar Daun pandan.
  19. kamu butuh 2 lembar Daun salam.

Masak dengan cara menambahkan air sedikit saja agar bisa bikin tekstur dagingnya empuk dan berubah warna. Resep nasi kebuli - Nasi kebuli merupakan salah satu kuliner khas yang berasal dari khas Timur Tengah. Resep Nasi Kebuli dan Kambing Lada Hitam. Bahan-bahan yang disiapkan Nasi kebuli merupakan makanan olahan beras dan paduan daging kambing yang khas bernuansa Arab yang terkenal di Timur Tengah.

berikut petunjuk cara mengolah Nasi Kebuli Kambing

  1. Haluskan semua bumbu halus. Tumis sampai wangi menggunakan margarine. Tambahkan bumbu-bumbu lain. Tumis sampai wangi..
  2. Masukkan daging kambing yang sdh dipotong-potong. Aduk aduk sampai daging kambing berubah warna. Masukkan air kira-kira 1 liter. Masak sampai daging empuk..
  3. Angkat daging kambing yang sudah empuk. Ukur air rebusan daging kambing sebanyak 450 ml. Bila kurang tambahkan air panas sampai 450 ml. Sisihkan..
  4. Tumis bawang bombay yang sdh diiris halus menggunakan margarin sampai wangi.. masukkan air kaldu kambing tambahkan susu UHT masak sampai mendidih. Masukkan beras yang sdh dicuci bersih. Kecilkan api. Biarkan sampai air terserap habis..
  5. Panaskan kukusan. Kukus nasi aron tadi selama kurang lebih 30 menit.. sesaat sebelum api dimatikan tambahkan kismis yang sudah dicuci bersih. Aduk-aduk di nasi. Matikan..
  6. Goreng daging kambing yang sudah dimasak sampai empuk tadi. Goreng sebentar saja..
  7. Hidangkan nasi kebuli dengan daging kambing goreng..

Nasi kebuli terkenal dengan rasanya yang gurih dari santan. Resep nasi kebuli asli khas arab ini dicampur dengan potongan daging kambing. Menurut para orang tua bahwa resep nasi kebuli kambing asli berasal dari arab dan dibawa ke indonesia oleh. Nasi kebuli is an Indonesian variation of pilaf. It consists of rice cooked in goat meat broth, goat milk, and clarified butter (most often ghee).

Komentar