Resep: Nasi Kebuli Kambing Enak Nikmat

Nasi Kebuli Kambing Enak. Ketenaran nasi kebuli ini sudah merambah keseluruh nusantara karena cita rasanya gurih dan enak berkat bumbu bumbunya yang cukup lengkap apalagi dengan tambahan kaldu wow jadi lapar sekarang. Proses cara membuat nasi kebuli ayam maupun kambing sama saja dan hanya berbeda bahan. Resep Nasi Kebuli Daging Kambing Khas Arab dapat anda lihat pada video berikut ini.

Nasi Kebuli Kambing Enak Nasi satu ini dimasak dengan menggunakan kaldu kambing, susu kambing, dan minyak samin. Biasanya kuliner satu ini disajikan dengan daging kambing goreng dan terkadang ditaburi dengan irisan kurma. Mahakarya resep nasi kebuli kambing khas arab betawi pun terciptanya ketika para pemuka agama asal Hadramaut, Yaman, memiliki misi pembukaan (futuhah) sehingga agama Islam menyebar luas Dan, jangan khawatir soal rasanya dijamin enak!. kamu bisa belajar mengolah Nasi Kebuli Kambing Enak menggunakan 19 bahan dan 10 langkah. ini cara kamu memasak.

Berikut bahan Nasi Kebuli Kambing Enak

  1. menyiapkan 8 Cup Beras.
  2. menyiapkan 2 kg Daging Kambing Potong2.
  3. menyiapkan 2 bawang Bombang cincang kasar.
  4. berikut 25 btr bawang merah cincang kasar.
  5. berikut 14 butir bawang putih cincang kasar.
  6. menyiapkan 10 kapulaga.
  7. berikut 2 btg kayu manis.
  8. kamu butuh 6 btr cengkeh.
  9. kamu butuh 3 pekak.
  10. berikut 5 sdm santan kental.
  11. kamu butuh 4 sdm saus tomat.
  12. berikut 3 sdm bubuk kari.
  13. berikut secukupnya garam gula air.
  14. kamu butuh #Bumbu Halus# :.
  15. kamu butuh 15 cabe merah.
  16. kamu butuh 1 sdt adas.
  17. kamu butuh 1 pala.
  18. berikut 1 sdm merica.
  19. menyiapkan Daun Pandan.

Persiapan Nasi Kebuli Kambing Khas Arab Betawi. Pada saat ini nasi kebuli kambing banyak ditemukan direstoran restoran atau tempat makan yang dikelola oleh warga arab keturunan. Bagi yang belum pernah mencoba merasakan enaknya masakan nasi kebuli kambing atau ayam, bisa datang langsung ke beberapa lokasi di jakarta. Resep cara membuat NASI KEBULI bumbu enak berikut, mudah praktis dan sederhana memasaknya, nasi kebuli merupakan salah satu pilihan resep yang enak untuk dicoba, mari kita simak.

berikut langkah cara mengolah Nasi Kebuli Kambing Enak

  1. Cuci bersih beras,Rendam 5 menit,tiriskan.
  2. Daging cuci bersih lalu potong2 sesuai selera.
  3. Panaskan Wajan,Tumis bawang2an,cengkeh,kapulaga,pekak dan bumbu Halus sampai Harum.
  4. Masukan Daging tumis Sampai Harum tambahkan bubuk Kari.
  5. Tambahkan Air,Saos Tomat,Santan,garam,gula secukupnya,Rebus hingga Daging empuk.Air nya harus agak banyak Yaa...karna untuk Aron nasi juga kaldu nya..
  6. Angkat daging yang sdh empuk..lalu goreng.
  7. Sisa Kaldu daging Tadi gunakan Untuk Masak beras. Cicipi dulu Rasanya.
  8. Masukkan Kaldu ke Beras yang sdh di cuci.disesuaikan dengan jumlah beras.jangan terlalu banyak yah.Aron beras Diatas Api kecil sampai kaldu abis meresap.
  9. Kukus Beras Aron Sampai Matang..
  10. Selamat Mencoba.

Nasi kebuli dimasak dengan menggunakan daging kambing, kaldu kambing dan susu kambing. Nasi yang terkenal dengan rasa gurih ini dapat anda dapatkan di restoran-restoran Sebagai pelengkap nasi kebuli dapat ditambahkan dengan kismis atau acar yang enak apabila disantap selagi hangat. Di kota, resep nasi kebuli mudah ditemukan. Terutama kalau Anda jalan-jalan di kota yang dihuni Kalau ayamnya teru digoreng juga tak mengapa. Baik digoreng maupun tidak itu semuanya enak.

Komentar