Bagaimana Membuat Nasi kebuli praktis Sedap

Nasi kebuli praktis. Com - Ternyata untuk membuat nasi kebuli tidak harus ribet dan lama, nah coba simak video ini. Resep Nasi kebuli ayam ini adalah resep dari keluarga,yang sangat mudah dengan bahan yang ada di rumah,penyajian cepat dan rasanya mantap. Nasi Kebuli Ayam, satu resep klasik yang lezat untuk dinikmati setiap hari apalagi untuk berbuka puasa.

Nasi kebuli praktis Sekilas memang terlihat seperti nasi goreng, tapi rasanya sangat jauh berbeda. Nasi kebuli biasanya disajikan hangat bersama potongan daging kambing goreng. Bahkan pada beberapa restoran, nasi ini juga disajikan bersama dengan taburan kurma atau kismis. Kita bisa belajar membuat Nasi kebuli praktis menggunakan 16 bahan dan 6 langkah. ini cara kamu memasak.

Berikut bahan Nasi kebuli praktis

  1. kamu butuh 200 grm beras basmati.
  2. kamu butuh 500 grm iga sapi.
  3. kamu butuh Bumbu kari instan.
  4. menyiapkan 500 ml air.
  5. berikut 1 buah bawang bombay.
  6. menyiapkan 6 buah bawang putih.
  7. kamu butuh 4 buah bawang merah.
  8. kamu butuh Rempah² seperti kayu manis,cengkeh,kapulaga, dan bunga lawang.
  9. kamu butuh Daun kari.
  10. kamu butuh 2 bks santan instan (@65gr).
  11. kamu butuh secukupnya Garam.
  12. kamu butuh Pelengkap :.
  13. menyiapkan Bawang goreng.
  14. kamu butuh Acar.
  15. kamu butuh Mete.
  16. menyiapkan Emping (sy tidak pakai karna tidak ada stok).

Nasi kebuli is an Indonesian variation of pilaf. It consists of rice cooked in goat meat broth, goat milk, and clarified butter (most often ghee). It is popular among the Arab community in Indonesia and Betawi people in Jakarta. Nasi kebuli adalah salah satu hidangan nasi peranakan Arab yang populer dan hingga saat ini sering disuguhkan sebagai menu utama pada hari spesial ataupun hari besar.

berikut petunjuk cara memasak Nasi kebuli praktis

  1. Cincang kasar bawang²n..
  2. Cuci bersih beras, kemudian rendam sekitar 10menitan..
  3. Tumis bawang²n kemudian masukkan rempah², bumbu instan, iga sapi, dan air..
  4. Setelah mendidih tambahkan santan dan koreksi rasa. Jika sudah pas pindah ke dalam presto lalu masak selama 30menit..
  5. Setelah 30 menit pindah ke rice cooker, air usahakan tetap 500ml ya kalau kurang bisa ditambah, masak seperti memasak nasi biasa..
  6. Nasi kebuli siap disajikan dengan pelengkap, daging bisa dipotong kecil² lalu digoreng..

Resep nasi kebuli ini patut dicoba untuk mendapatkan sajian masakan yang lezat dan istimewa. Resep nasi kebuli - Nasi kebuli merupakan salah satu kuliner khas yang berasal dari khas Timur Bumbu halus : Cara membuatnya : Resep Nasi Kebuli Praktis. Bahan-bahan yang diperlukan Paket komplit nasi kebuli praktis dan instant. KHAS Kami menawarkan nasi kebuli dengan varian menu khas Indonesia asli mulai dari: rendang , kari, ayam bistik , ayam cabe hijau, Nasi Briyani lebih tasty di lidah orang Indonesia. Seperti layaknya nasi biasa, resep nasi kebuli ini juga dibuat dengan bahan dasar beras dan ditambahkan bumbu campuran lain supaya resep nasi kebuli lebih nikmat.

Komentar