Resep: Nasi kebuli kambing magicom Gurih

Nasi kebuli kambing magicom. Resep nasi kebuli - Nasi kebuli merupakan salah satu kuliner khas yang berasal dari khas Timur Tengah. Gunakan air bumbu untuk menanak nasi ke dalam magicom. Kemudian nasi kebuli dengan daging kambing goreng di sajikan dengan menggunakan piring saji.

Nasi kebuli kambing magicom Resep Nasi Kebuli yang Telah Lama Menusantara! Di kota, resep nasi kebuli mudah ditemukan. Terutama kalau Anda jalan-jalan di kota yang dihuni oleh etnis Arab. Kalian bisa belajar memasak Nasi kebuli kambing magicom menggunakan 15 bahan dan 6 langkah. ini cara kamu mengolah.

Berikut bahan Nasi kebuli kambing magicom

  1. menyiapkan 2 cup beras biasa kalo gag ada beras basmati.
  2. kamu butuh 300 gram daging kambing.
  3. kamu butuh 5 butir kapulaga.
  4. berikut 5 butir cengkeh.
  5. menyiapkan 2 batang kayumanis.
  6. berikut 2 bunga lawang.
  7. berikut 1/2 sdt jinten.
  8. kamu butuh 1 sdm ketumbar.
  9. berikut 1 sdm merica.
  10. kamu butuh 10 buah bawang merah.
  11. berikut 5 buah bawang putih.
  12. menyiapkan 1 ruas jahe.
  13. kamu butuh 1 ruas kunyit.
  14. menyiapkan secukupnya Minyak.
  15. kamu butuh secukupnya Air.

Namun sekarang, makanan asli Timur Tengah ini sudah bisa dijumpai hampir di segala penjuru Tanah Air. Mahakarya resep nasi kebuli kambing khas arab betawi pun terciptanya ketika para pemuka agama asal Hadramaut, Yaman, memiliki misi pembukaan (futuhah) sehingga agama Islam menyebar luas di negeri India bahkan sempat menjadi agama mayoritas disana. Nasi kebuli merupakan makanan khas Timur Tengah yang memiliki ciri khas bumbu masakan yang kuat. Sekilas memang terlihat seperti nasi goreng, tapi rasanya sangat jauh berbeda.

berikut langkah cara membuat Nasi kebuli kambing magicom

  1. Cuci bersih daging kambing, dan cuci bersih beras sisihkan.
  2. Haluskan semua bumbu, geprek kapulaga,cengkeh, tuangkan kayumanis dan bunga Lawang,lalu tumis menggunakan sedikit minyak.
  3. Tuangkan air secukupnya tunggu hingga meletup-letup masukan daging kambing, masak sampai kurang lebih 20 menit.
  4. Masukan beras yg sudah di cuci bersih ke magicom, tuangkan daging kambing yang sudah di rebus dengan bumbu rempah ke dalam magicom, tambahkan air secukupnya,garam, mecin,dan sedikit gula.
  5. Tekan tombol cook, kalau tombol sudah berganti ke warm, tekan tombol cook lg untuk yg kedua kalinya.
  6. Kalau sudah matang aduk nasi kebuli, nasi kebuli siap dihidangkan.

Rasa nasi kebuli lebih tajam karena kaya rempah dan dikombinasikan dengan daging kambing. Nasi Kebuli Ayam, satu resep klasik yang lezat untuk dinikmati setiap hari apalagi untuk berbuka puasa. Mari kita simak bersama resep nasi Meski paling lazim tersaji dengan daging kambing, pada kesempatan kali ini saya ingin mengenalkan resepnya yang menggunakan ayam goreng sebagai. Cara membuat nasi kebuli tidaklah sulit, sama halnya dengan membuat nasi uduk, nasi liwet ataupun nasi kuning. Proses pembuatan yang hampir sama inilah yang Nasi kebuli sangat cocok dijadikan menu istimewa di tengah keluarga anda.

Komentar