Resep: NASI KEBULI AYAM versi Aliefnas Nikmat

NASI KEBULI AYAM versi Aliefnas. Nasi Kebuli Ayam, satu resep klasik yang lezat untuk dinikmati setiap hari apalagi untuk berbuka puasa. Mari kita simak bersama resep nasi kebuli ayam dari Masak Apa Hari Ini. Dalam resep nasi kebuli kambing berikut ini, kami akan memberikan resep nasi kebuli lengkap yang menggunakan kismis dan daging kambing untuk memberikan nuansa jika anda tidak menyukai salah satu bahan tersebut, anda dapat menggantikan daging kambing dangan daging dapi atau daging ayam.

NASI KEBULI AYAM versi Aliefnas Apalagi bagi yang lanjut usia tentu memilih nasi kebuli bahan ayam karena rendah kolesterol. Bahkan jika anda lebih suka menggunakan daging sapi tetap. Begitu nasi kebuli sudah matang, langsung sajikan di piring atau loyang favorit Anda. Kalian bisa belajar mengolah NASI KEBULI AYAM versi Aliefnas menggunakan 26 bahan dan 8 langkah. ini cara kamu mengolah.

Berikut bahan NASI KEBULI AYAM versi Aliefnas

  1. kamu butuh 1 Ekor Ayam.
  2. menyiapkan 2 KG Beras.
  3. kamu butuh 8 Siung Bawang Merah.
  4. menyiapkan 8 Siung Bawang Putih.
  5. menyiapkan 2 Batang Sereh.
  6. kamu butuh 1 Siung Jahe.
  7. kamu butuh 2 Buah Tomat.
  8. kamu butuh 1 Saset Santan Instan.
  9. menyiapkan 1 Saset Bumbu Kare Instan.
  10. kamu butuh 1 sdt Ketumbar.
  11. berikut 1 sdt Jintan.
  12. menyiapkan 1 sdt Merica.
  13. menyiapkan 1 Batang Kayu Manis.
  14. menyiapkan 5 Buah Kapulaga.
  15. kamu butuh 5 Buah Cengkeh.
  16. kamu butuh 2 Sdt Garam.
  17. menyiapkan 2 sdt Kaldu Ayam Bubuk.
  18. kamu butuh 2 sdt gula pasir.
  19. berikut acar.
  20. menyiapkan 3 buah Timun.
  21. menyiapkan 3 buah Wortel.
  22. berikut 8 siung Bawang Merah.
  23. kamu butuh secukupnya Cabai Hijau.
  24. kamu butuh 2 sdm cuka apel.
  25. menyiapkan 1 sdm gula.
  26. kamu butuh 1 sdm garam.

Biar resep buatan Anda lebih mantap lengkapi masakan dengan cara menabur bawang merah goreng di atasnya. Nasi kebuli adalah sajian khas Indonesia yang mendapatkan pengaruh budaya dari Arab. Jika versi asli nasi kebuli menggunakan daging domba atau kambing, anda juga bisa menggantinya dengan ayam. Soal rasa tak kalah nikmat dengan resep praktis berikut.

berikut petunjuk cara mengolah NASI KEBULI AYAM versi Aliefnas

  1. Haluskan Bawang Merah, Bawang Putih dan Jahe bersamaan lalu tumis hingga matang bersama 2 batang sereh yang sudah digeprek. Setelah matang tambahkan 2 buah Tomat segar yang sudah dihaluskan, Tumis Hingga matang..
  2. Haluskan ketumbar, Jintan dan Merica secara bersaman. Dan campurkan kedalam Bumbu yang sudah ditumis sebelumnya. Tambahkan kapulaga, cengkeh dan kayu manis. Tumis hingga matang dan Harum.
  3. Tambahkan Air sebanyak 1.5 Liter dan masukkan 1 Ekor ayam yang sudah dipotong 8 bagian. Tambahkan Garam, Gula, Santan Instan dan Bumbu Kari. Masak hingga ayam matang..
  4. Cuci beras hingga Bersih dan Tambahkan Air hasil rebusan Ayam yang telah dibuat. Takaran air adalah lebih banyak 10 persen daripada Memasak nasi putih pada umumnya..
  5. Setelah Nasi masak lalu aduk- aduk dan jika beras masih mengeras tambahkan air kembali dan masak hingga mendapatkan tekstur Nasi yang dinginkan..
  6. Siapkan ayam lalu bakar dengan campuran Kecap dan Jeruk Nipis dan minyak secukupnya, bakar hingga kecoklatan.
  7. Cara membuat Acar. Potong Timun dan ambil bijinya, rebus wortel 3-4 menit agar wortel sedikit lunak lalu potong sesuai selera, potong bawang merah dan tambahkan cabai secukupnya. Tambahkan cuka, gula dan garam.
  8. Selamat Mencoba Resep Simple ini 😊.

Di kota, resep nasi kebuli mudah ditemukan. Terutama kalau Anda jalan-jalan di kota yang dihuni oleh etnis Arab. Namun sekarang, makanan asli Timur Tengah ini sudah bisa dijumpai hampir di segala penjuru Tanah Air. Resep Nasi Kebuli - Nasi kebuli merupakan salah satu sajian khas timur tengah atau kawasan asia barat. Nasi kebuli merupakan bagian kuliner Nusantara yang mendapat pengaruh budaya dari Arab.

Komentar