cara mudah memasak Nasi liwet Nyunda Lezat

Nasi liwet Nyunda. Nasi liwet is an Indonesian dish rice dish cooked in coconut milk, chicken broth and spices, from Solo, Central Java, Indonesia. Common steamed rice is usually cooked in water, but nasi liwet is rice cooked in coconut milk, chicken broth, salam leaves and lemongrass. Aneka Resep Nasi Liwet Khas Sunda dan Solo Komplit Spesial Mantap Gurihnya.

Nasi liwet Nyunda Karena orang sunda dulu makan nasi sama ikan asin dan sambal aja cukup, selesai. Sajian khas Sunda yang dimasak dengan cara unik ini, menggunakan panci khusus liwet atau kastrol, yang membuatnya berbeda dari lainnya. Nasi liwet ini fleksibel banget, kalau sukanya ikan teri bisa pakai ikan teri. kamu bisa belajar mengolah Nasi liwet Nyunda menggunakan 10 bahan dan 3 langkah. ini cara Kalian mengolah.

Berikut bahan Nasi liwet Nyunda

  1. berikut 3 cup beras.
  2. berikut secukupnya Air.
  3. menyiapkan 5 butir Bawang merah diiris.
  4. menyiapkan 1 buah Sereh.
  5. kamu butuh 3 daun salam.
  6. menyiapkan 5 Cabe rawit diiris.
  7. berikut 2 Cabe merah diiris.
  8. menyiapkan 1/2 Penyedap royco atau masako.
  9. menyiapkan 1 sdm Minyak goreng.
  10. kamu butuh Teri atau asin peda.

Dalam tradisi Jawa dan Sunda, acara Selamatan sangat akrab di kehidupan sehari-hari. Nasi liwet adalah masakan Sunda yang melegenda. Citarasa yang unik, ditambah bumbu-bumbu alami. Nasi liwet khas Sunda tidak kalah nikmat dengan resep nasi liwet aslinya, meskipun nasi liwet Nasi liwet Khas Sunda ini banyak diminati apalagi dengan tambahan bumbu dan.

berikut langkah cara membuat Nasi liwet Nyunda

  1. Siapkan beras 3 cup cuci bersih masukan ke maqic com dan masukan air secukupnya.
  2. Setelah dikupas bawang merah, cabe rawit, cabe merah diiris lalu masukan ke maqic com lalu tambahkan penyedap dan sedikit minyak goreng terakhir masukan teri atau asin peda.
  3. Setelah 30 menit nasi liwet matang siap disantap.

Begitupun dengan nasi liwet sunda ini, banyak yang mengatakan bahwa rasa nasi liwet nya begitu khas dan berbeda dari lainnya. Bagi yang ingin merasakan nasi liwet sunda. Nasi liwet khas Sunda ini sangat populer yang mudah ditemukan dipinggir-pinggi jalan maupun rumah makan. Penyajian nasi liwet ini masih dilakukan dengan cara tradisional. Nasi Liwet Khas Sunda ini mempunyai cita rasa yang gurih Sahabat meskipun tidak menggunakan santan.

Komentar