Bagaimana Membuat Nasi kebuli daging kambing Nikmat

Nasi kebuli daging kambing. Resep Nasi Kebuli Daging Kambing Khas Arab dapat anda lihat pada video berikut ini. Nasi kebuli merupakan makanan khas dari timur tengah yaitu arab. Resep nasi kebuli yang paling terkenal yakni nasi kebuli khas arab yang biasanya menggunakan daging kambing.

Nasi kebuli daging kambing Rasa nasi kebuli lebih tajam karena kaya rempah dan dikombinasikan dengan daging kambing. Resep nasi kebuli asli umumya dimasak bersama kaldu daging kambing, susu kambing/ santan, dan minyak samin, disajikan dengan daging kambing dan biasanya ditaburi dengan irisan kurma atau kismis. Resep Nasi Kebuli Sapi Yang Bikin lapar dan Tidak Kalah Nikmat dengan Nasi Kebuli Daging Kambing. kamu bisa belajar mengolah Nasi kebuli daging kambing menggunakan 21 bahan dan 5 langkah. ini cara Kalian memasak.

Berikut bahan Nasi kebuli daging kambing

  1. kamu butuh 1 kg beras basmati.
  2. kamu butuh 500 gr daging kambing.
  3. berikut 3 batang serai.
  4. kamu butuh Bumbu halus a :.
  5. menyiapkan Seruas jahe.
  6. berikut 10 siung bawang putih.
  7. berikut 10 butir bawang merah.
  8. kamu butuh Bumbu halus b :.
  9. kamu butuh 5 buah tomat.
  10. berikut 1 batang kayu manis.
  11. menyiapkan 6 butir cengkeh.
  12. kamu butuh 6 butir kapulaga.
  13. kamu butuh 500 ml susu ultra cair.
  14. menyiapkan 2 sdm garam masala.
  15. berikut 1 sdm jintan.
  16. menyiapkan 1 sdm ketumbar.
  17. berikut 1 sdm merica bubuk.
  18. berikut secukupnya Bawang goreng.
  19. berikut secukupnya Gula.
  20. kamu butuh secukupnya Garam.
  21. berikut secukupnya Butter.

Setelah bumbu nasi kebuli yang ditumis matang, masukkan daging kambing. Masak dengan cara menambahkan air sedikit saja agar bisa bikin tekstur Seperti resep yang disarankan oleh Ibu Hanna yang terkenal jago bikin nasi kebuli Sementara menunggu matang, goreng daging kambing sampai. Nasi kebuli dimasak dengan menggunakan daging kambing, kaldu kambing dan susu kambing. Nasi yang terkenal dengan rasa gurih ini dapat anda dapatkan di restoran-restoran yang menyajikan menu khas arab.

berikut petunjuk cara membuat Nasi kebuli daging kambing

  1. Rendam beras basmati dgn air terlebih dahulu. Lalu tumis bumbu a dgn minyak dan sedikit butter sampai bumbu harum dan kering. Sesudah bumbu a kering.. masukkan sereh.. kayu manis, cengkeh dan kapulaga. Adukk.
  2. Lalu masukkan bumbu halus b adukk rataa... sampai bumbu layu masukkan jintan, merica, dan tumbar. Kemudian masukkan daging kambingnya... adukkk perlahan tambahkan susu ultra aduk daging. Kalau bisaa kuahhnya menutupi dagingnya. Lalu tutup..nyalakan dgn api kecil tggu kurleb 1 jam..
  3. Setelah kuah agak menyusut ambil 5 sdm kuah daging kambing.. taruh dalam wadah gelas. Sisihkan. Terakhir bumbui daging kambing dg garam masala.. gula, dan masukkan bawang goreng. Masak daging smpai empuk dan mengeluarkan minyak. Sisihkan..
  4. Cuci beras sampai bersih lalu bil panci tahan lengket..tata beras basmati dgn air yg cukup.. lalu masukkan kuah daging kambing tadi yg sudah diambil aduk rata.. bumbui nasi briyani dg garam masala.. bawang goreng dan taburi dg kismis... tutup panci dgn tutup yg diberi serbet bersih...
  5. Masak nasi dg api kecil kurleb 30 menit. Setelah 30 menit nasi matang.. selagi panas ambil 1sdm butter dan bawang goreng... adukk. Lalu tata nasi kebuli dgn daging kambing diatasnya.. daging kambing tadi bisa di oven atau digoreng lagi yaa..hidangkan dgn acar.

Bahkan kini nasi kebuli bisa anda dapatkan sebagai jajanan pinggir jalan. Resep nasi kebuli - Nasi kebuli merupakan salah satu kuliner khas yang berasal dari khas Timur Tengah. Nasi kebuli susu dengan daging kambing oven siap untuk di sajikan. Sebagai pelengkapnya tambah acar dan emping supaya rasa nasi kebuli lebih nikmat lagi. Resep Nasi Kebuli Kambing - Wikipedia Indonesia, nasi kebuli merupakan salah satu hidangan nasi berbumbu dengan citarasa gurih yang ditemukan di Umumnya nasi kebuli dimasak bersama kaldu daging kambing, susu kambing, dan juga minyak samin, yang kemudian disajikan bersama daging.

Komentar