cara mudah Membuat Nasi kebuli daging sapi Lezat

Nasi kebuli daging sapi. Ini dia ni nasi yang ga pernah bosan makannya, enak banget dan penuh rempah hehehe. Ayo buat yang pengen selingan selain nasi uduk bisa dibuat nasi kebuli. Nasi kebuli yang identik dengan daging kambing kini dapat disajikan dengan bahan utama daging sapi sekaligus tidak merubah citarasa nasi kebuli.

Nasi kebuli daging sapi Biasanya nasi kebuli bertoping daging kambing. Nah, biar enggak bosan, yuk kreasikan dengan resep Nasi Kebuli Daging Sapi. Dilengkapi Tips Cara Membuat Bumbu Nasi Kebuli Asli Khas Arab Timur Tengah Yang Enak Lezat, Bisa Juga Menggunakan Rice Cooker Lho. kamu bisa belajar mengolah Nasi kebuli daging sapi menggunakan 18 bahan dan 4 langkah. ini cara Kalian mengolah.

Berikut bahan Nasi kebuli daging sapi

  1. menyiapkan 200 gr daging sapi.
  2. menyiapkan 2 1/2 cup beras.
  3. kamu butuh 1 pck santan kental instan (65gr).
  4. menyiapkan 1 btg sereh (geprek).
  5. menyiapkan 2 lbr daun salam.
  6. berikut 2 buah pekak/bunga lawang.
  7. berikut 2 biji kapulaga.
  8. menyiapkan 1 btg kayu manis.
  9. berikut 3 btg cengkeh.
  10. berikut Secukupnya air.
  11. berikut Secukupnya garam, kaldu jamur & lada bubuk.
  12. menyiapkan Bumbu halus :.
  13. berikut 4 siung bawang merah.
  14. menyiapkan 1 siung bawang putih.
  15. kamu butuh 1/2 sdt ketumbar.
  16. menyiapkan 1/4 sdt jintan.
  17. kamu butuh Secukupnya biji pala.
  18. berikut Secukupnya kunyit bubuk.

Nasi kebuli daging telah menjadi olahan favorit bagi sebagian orang. Rasa gurih dengan aroma rempah yang khas menjadi ciri serta karakter yang melekat pada Tidak heran jika resep nasi kebuli dengan campuran daging sapi menjadi salah satu sajian mewah yang paling ditunggu-tunggu. Resep nasi kebuli - Nasi kebuli merupakan salah satu kuliner khas yang berasal dari khas Timur Tengah. Daging sapi di masukkan, kemudian di aduk hingga merata.

berikut petunjuk cara mengolah Nasi kebuli daging sapi

  1. Haluskan bumbu halus lalu tumis hingga harum masukkan daging sapi yg sudah dicuci bersih cemplung juga bahan2 rempah. Tuang santan & air secukupnya masak hingga daging empuk.
  2. Setelah daging empuk sisihkan daging sapinya lalu goreng daging sapi. Cuci beras lalu masukkan beras ke kuah rebusan daging aroni beras sesuai beras masing2 bila perlu tambah air tambahkan air sesuai beras yg dipakai (kalo eyke ga tambah air soalnya berasnya pulen banget kaya ketan). Panaskan kukusan.
  3. Setelah air aronan nasinya asat kukus nasi hingga matang. Kalo nasi kebulinya sudah matang pisahkan rempah2 yg ada dinasi.
  4. Nasi kebuli daging sapi siap dihidangkan dengan daging sapi goreng & sambal jeruk kasturi hehe gada acarnya tapi masih ada yg bikin segeeerr dari sambal jeruk kasturi. Taburi dengan bawang goreng 👍👍👍.

Tambahkan garam dan penyedap rasa lainnya untuk melengkapi rasa dari bumbu dan daging yang di tumis tadi. Wokeh, menuju ke nasi kebuli kali ini. Bahkan ternyata resep nasi kebuli ayam lebih diterima masyarakat sebab dapat disantap oleh semua golongan. Apalagi bagi yang lanjut usia tentu memilih nasi kebuli bahan ayam karena rendah kolesterol. Bahkan jika anda lebih suka menggunakan daging sapi tetap dapat menikmati kelezatan.

Komentar