cara mudah memasak Eps.9 Nasi Kebuli Iga Kambing Pakai Rice Cooker Sedap

Eps.9 Nasi Kebuli Iga Kambing Pakai Rice Cooker. Tidak Digoreng, Cukup Pakai Rice Cooker! Cara ringkes masak nasi kebuli yang endeusss.! Manjakan keluarga dengan citarasa rempah-rempah serta kaldu yang gurih dan eksotis tanpa harus ribet di dapur.

Eps.9 Nasi Kebuli Iga Kambing Pakai Rice Cooker Itulah resep memasak nasi kebuli daging ala Yummy yang bisa langsung kamu coba di rumah. Terpenting, jangan lupa menekan tombol cook setelah mencampurkan semua. Iris bawang bombay dan tumis hingga matang. Kalian bisa belajar memasak Eps.9 Nasi Kebuli Iga Kambing Pakai Rice Cooker menggunakan 20 bahan dan 12 langkah. ini cara Kita mengolah.

Berikut bahan Eps.9 Nasi Kebuli Iga Kambing Pakai Rice Cooker

  1. kamu butuh 2 sdt ketumbar.
  2. kamu butuh 3 sdt jinten.
  3. kamu butuh 1 1/2 sdt garam.
  4. menyiapkan 1/2 sdt lada.
  5. kamu butuh 2 sdt kaldu.
  6. berikut 3 sdt gula pasir.
  7. berikut 1 ruas jahe.
  8. menyiapkan 1 batang sereh.
  9. kamu butuh 5 buah cengkeh.
  10. kamu butuh 5 biji kapulaga.
  11. kamu butuh 2 batang kayu manis.
  12. berikut 1 bungkus santan 65ml.
  13. kamu butuh 2 buah tomat.
  14. berikut 8 siung bawang putih.
  15. menyiapkan 8 siung bawang merah.
  16. menyiapkan 1 bungkus bumbu curry instan.
  17. berikut 200 gram daging sapi.
  18. kamu butuh 400 gram iga kambing.
  19. kamu butuh 1/2 kg beras.
  20. kamu butuh 3 biji anistar/pekak, saya ga pake ga punya.

Persis dengan ketika Anda menanak nasi saja. Kemudian masak nasi di dalam rice cooker hingga matang. Mahakarya resep nasi kebuli kambing khas arab betawi pun terciptanya ketika para pemuka agama asal Hadramaut, Yaman, memiliki misi pembukaan (futuhah) sehingga agama Islam menyebar Jika anda mengikuti resep nasi kebuli kambing berikut ini, Anda bisa menyajikan nasi kebuli kambing. Membuat nasi kebuli dengan menggunakan rice cooker/magic com yang masih tetap bercitarasa nikmat.

berikut langkah cara membuat Eps.9 Nasi Kebuli Iga Kambing Pakai Rice Cooker

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Blender bahan pertama bawang merah, bawang putih, jahe, ketumbar, jinten.
  3. Blender bahan kedua tomat.
  4. Tumis bumbu halus bawang, jika sudah stengah matang masukan sereh, cengkeh, kapulaga, kayu manis, tumis sampai matang, jika sudah matang masukan tomat yang sudah di blender.
  5. Tumis sampai bumbu surut seperti gambar, memang agak lama menumisnya.
  6. Jika sudah masukan air sebanyak 1,5 liter, aduk sampai rata lalu masukan iga kambing dan daging sapi, lalu diaduk rata.
  7. Lalu masukan bumbu curry instan, lalu garam kaldu lada gula, di aduk tunggu mendidih, lalu cicipi, jika rasa sudah pas masukan santan.
  8. Jika sudah mendidih pindahkan ke panci presto (supaya daging cepat empuk), jika tidak punya panci presto tetap rebus sampai daging empuk dan air surut.
  9. Hasil setelah di presto 30 menit, terlihat kuah sudah surut, lalu pisahkan daging untuk digoreng dan kuah disaring.
  10. Goreng daging hingga berwarna coklat, angkat tiriskan.
  11. Tuang kuah sekitar 800ml yg sudah di saring ke beras yang sudah dicuci, lalu aduk, saya tambahkan daging, tidak ditambah daging juga tidak apa2, masak pake rice cooker.
  12. Tunggu nasinya matang, jadi deh, selamat mencoba.

Yuk, simak artikel di berikut ini. Nasi kebuli yang memiliki aroma rempah-rempah yang khas dapat dengan mudah anda buat sendiri menggunakan bantuan ricecooker/magic com tanpa. Bagi penggemar nasi kebuli yang ingin mencoba memasak hidangan ini di rumah, supaya lebih hemat. Bisa mengaplikasikan metode memasak nasi kebuli menggunakan rice cooker. Biar lebih low budget, maka bisa mengganti daging kambing dengan ayam.

Komentar