Resep: Nasi kebuli daging sapi sederhana Nikmat

Nasi kebuli daging sapi sederhana. Ini dia ni nasi yang ga pernah bosan makannya, enak banget dan penuh rempah hehehe. Nasi kebuli adalah sajian kuliner nasi khas Timur Tengah dengan aroma dan citarasa rempah rempah yang kuat yang sekarang banyak digandrungi oleh masyarakat negara kita. Haluskan bawang merah, bawang putih, ketumbar , jinten, kunyit dan jahe menggunakan cobek ataupun mesin penghalus.

Nasi kebuli daging sapi sederhana Biasanya nasi kebuli bertoping daging kambing. Nah, biar enggak bosan, yuk kreasikan dengan resep Nasi Kebuli Daging Sapi. Rasanya yang lezat pas dihadirkan untuk santap malam istimewa hari ini. kamu bisa belajar mengolah Nasi kebuli daging sapi sederhana menggunakan 17 bahan dan 4 langkah. ini cara kamu mengolah.

Berikut bahan Nasi kebuli daging sapi sederhana

  1. kamu butuh 1/4 kg daging sapi (potong dadu).
  2. kamu butuh 1 bks santan instan.
  3. berikut 500 gr beras.
  4. menyiapkan 1000 ml air.
  5. menyiapkan Secukupnya garam, gula dan penyedap rasa.
  6. menyiapkan Bumbu rendang.
  7. menyiapkan 1 sdt ketumbar.
  8. berikut 5 buah cabai rawit merah.
  9. menyiapkan 10 buah cabai merah.
  10. kamu butuh 1 sdt lada.
  11. berikut 1 ruas jahe.
  12. berikut 1 ruas kunyit.
  13. berikut 3 buah kemiri.
  14. berikut 3 siung bawang merah.
  15. kamu butuh 3 siung bawang putih.
  16. menyiapkan 1 sdt kayu manis bubuk.
  17. kamu butuh 3 lembar daun jeruk.

Nasi kebuli merupakan resep asli masyarakat betawi seperti halnya nasi uduk yang juga masakan khas betawi. Resep nasi kebuli asli sangat terkenal Namun saat ini ada juga resep nasi kebuli ayam ataupun resep nasi kebuli daging sapi. Bagi yang lanjut usia tentunya lebih pas dengan nasi. Resep nasi kebuli asli umumya dimasak bersama kaldu daging kambing, susu kambing/ santan, dan minyak samin, disajikan dengan daging kambing dan biasanya ditaburi dengan irisan kurma atau kismis.

berikut petunjuk cara membuat Nasi kebuli daging sapi sederhana

  1. Tumis bumbu rendang hingga harum masukan garam, gula dan penyedap rasa aduk rata, masukan santan kemudian masukan daging sapi aduk rata masukan air.
  2. Masukan beras aduk rata kemudian tunggu hingga air habis.
  3. Panaskan kukusan kemudian nasi di kukus selama 10 - 30 menit.
  4. Angkat dan sajikan. Selamat mencoba 😊😉.

Kalau nasi kebuli sudah matang, sajikan resep terakhir bersama daging kambing goreng, acar mentimun, taburan bawang goreng, dan emping melinjo. Setelah itu masukkan potongan daging sapi, bumbu kebuli, merica, dan garam. Resep Nasi Kebuli - Nasi kebuli merupakan salah satu sajian khas timur tengah atau kawasan asia barat. Nasi ini memiliki ciri khas berupa aromanya yang Aneka resep nasi kebuli bisa dikreasikan dengan campuran bahan pelengkap yang berbeda, seperti daging ayam, kambing, hingga sapi. Segala masakan daging sapi ini bisa disajikan dengan nasi putih hangat yang cocok dengan lidah orang Indonesia.

Komentar